Senin, 21 Februari 2022

Laporan Event ke-10 MPAY "Rihlah Ceria Bersama Anak Yatim"

Alhamdulillah, pada hari kamis 23 Desember 2021 / 18 Jumadil Ula 1443H telah terlaksana kegiatan event ke-10 MPAT dengan tema "Rihlah Ceria Bersama Anak Yatim". Event ini diadakan dengan tujuan menghibur adik-adik yatim setelah hampir satu semester belajar online maupun hybrid dan rihlah ini sekaligus sebagai sarana edukasi mereka untuk mengenal makhluk hidup khususnya dunia hewan.

Kegiatan Rihlah ini dimulai dari pukul 08.00 WIB kumpul di basecamp MPAY, kita mulai dengan sarapan bersama agar nanti di dalam KBS tidak lapar. Memakai 2 kendaraan menuju KBS dan akhirnya sampai di sana pukul 09.00. Kami langsung menuju loket penjualan tiket dan rehat sejenak sambil membagikan snack dan uang saku untuk adik-adik yatim.

Nampak adik-adik yatim begitu antusias untuk melihat dan berkeliling KBS bahkan sempat tercecer ke beberapa spot suaka sehingga menyulitkn panitia untuk berkoordinasi, namun alhamdulillah setelah diberikan pemahaman bahwa untuk melihat hewan tiap spot harus bersama-sama tidak boleh terpisah dengan rombongan.

Setelah capek jalan-jalan menelusuri beberapa spot, akhirnya kami tiba di wahana perahu, adik-adik ingin sekali menjajal untuk naik perahu bersama, akhirnya kami putuskan untuk naik bersama.

Tepat pukul 11.30, kami pun menuju Mushollah di dalam KBS untuk melakukan sholat dhuhur berjamaah. Untuk anak yatim putri kami sarankan membawa mukenah sendiri dari rumah, kemudian dilanjutkan perjalanan pulang menuju basecamp rumah anak yatim. Sesampai di basecamp, adik-adik yatim kami ajak untuk makan siang dan menikmati beberapa cemilan snack dan ditutup dengan pembagian sembako dan do'a. Yang selalu kami ingat dari kegiatan ini adalah senyum dan canda tawa mereka selama kegiatan membuat kami menjadi senang meski seluruh panitia menjadi capek.